6 Tanda Bosan Menjalin Hubungan

6 Tanda Bosan Menjalin Hubungan

Hubungan asmara tak selalu terasa indah. Ada momen di mana salah satu pihak mungkin sudah lelah dan tak begitu semangat dalam menjalani hubungan. Jika Anda telah mengalami banyak percakapan yang sulit dan dari hati ke hati, bahkan mungkin mencari konseling pasangan, tetapi Anda tahu jauh di lubuk hati Anda bahwa tidak ada lagi cinta, tidak ada gunanya bertahan dalam hubungan itu.

Tidak peduli seberapa besar tekanan dari orang tua, teman, atau bahkan dari pasangan Anda, untuk membuatnya berhasil, terkadang hal yang paling sehat untuk dilakukan adalah move on. Tentu saja, Anda tidak perlu sembrono memutuskan untuk meninggalkan hubungan jangka panjang; tetapi penting untuk mengetahui kapan harus mengakhirinya.

Berikut tanda bahwa Anda benar-benar lelah dengan hubungan Anda

1. Hal yang Aneh, Tidak Lucu Lagi

Ketika keanehan pasangan Anda tidak lagi memikat Anda, dan Anda mendapati diri Anda terus-menerus menambahkan kebiasaan mereka ke pikiran Anda, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda lelah dengan hubungan itu.

Terkadang, menyampaikan keluhan Anda alih-alih memendamnya dapat meredakan situasi. “Tapi, ketika Anda berada di tempat di mana Anda tidak mau membicarakannya lagi, atau bahkan mengungkitnya, itu bisa menandakan [kejenuhan hubungan],” Tamara J. Green, LCSW dan pakar hubungan cinta, mengatakan kepada Bustle

2. Anda Lelah Membicarakan Masalah

Komunikasi yang sehat sangat penting hubungan yang langgeng, apakah itu membicarakan masalah atau hanya terhubung satu sama lain. Tetapi ketika Anda kehilangan energi untuk membicarakannya dengan pasangan Anda, dan benar-benar mendengarnya, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda tidak lagi berada di dalam hubungan tersebut.

“Semua hubungan, sehat atau tidak, akan memiliki masalah,” kata Green. “Yang sehat, Anda benar-benar mengomunikasikan apa yang terjadi, dan Anda mendengarkan.” Apalagi, jika Anda tidak ingin berbicara karena tidak lagi merasakan koneksi, itu bisa menjadi sinyal untuk pindah ke seseorang yang benar-benar membuat Anda bersemangat.

3. Selalu Bertengkar

Konflik dalam jumlah tertentu adalah normal dalam hubungan apa pun, dan bahkan bisa menjadi indikator positif bahwa Anda masih bisa bertahan denganhubungan tersebut. Tetapi ketika pertengkaran berubah menjadi teriakan membabi buta, di mana Anda tidak lagi mendengarkan satu sama lain dan sepertinya tidak bisa saling berhadapan, itu adalah penyebab kekhawatiran yang lebih besar.

4. Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Bersama

Memiliki waktu untuk diri sendiri ketika Anda memiliki pasangan sangat penting. Tetapi jika Anda secara aktif menghindari menghabiskan waktu berkualitas dengan meluangkan waktu sendirian tidak membantu – itu pertanda ada sesuatu yang salah. “[Penghindaran] adalah bentuk non-komunikasi satu sama lain,” jelas Green. “Alih-alih melakukan hal yang sehat, atau hal yang menakutkan, dan membicarakannya, Anda menemukan cara untuk tidak menghabiskan waktu bersama.”

5. Melirik orang lain

Melirik orang lain merupakan hal yang wajar, apa lagi jika menurut Anda seseorang itu menarik. Tetapi ika Anda terus-menerus terpaku pada orang lain, menggoda, Anda mungkin telah secara mental keluar dari hubungan Anda saat ini, dan siap untuk seseorang atau sesuatu yang baru.

6. Muak Ketika Berbicara Soal Masa DepanBerbicara soal masa depan dengan pasangan merupakan sesuatu yang baik dan merupakan suatu tanda bahwa Anda berada di dalam hubungan yang serius. Tetapi ketika Anda atau Pasangan Anda tidak ingin membicarakannya, lebih baik untuk tidak berada dalam hubungan tersebut karena akan membuang waktu Anda.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "6 Tanda Bosan Menjalin Hubungan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *