Bukan Dongeng, Mengapa Wortel Bagus Buat Kesehatan Mata?

Bukan Dongeng, Mengapa Wortel Bagus Buat Kesehatan Mata?

Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang berperan penting sebagai organ penglihatan. Mata yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kesehatan mata salah satunya melalui makanan yang dikonsumsi. Makanan menjadi sumber nutrisi yang dapat menyehatkan mata. Dilansir dari berbagai berikut empat makanan yang dapat menjaga kesehatan mata.

Telur Telur memiliki dua antioksidan yang diperlukan oleh melindungi mata, yakni lutein dan zeaxanthin, yang bisa dijumpai pada kuning telur, sebagaimana dilansir dari irisvision.com. Menu telur dadar menjadi makanan yang cocok untuk penyerapan antioksidan sebab kandungan telur yang tinggu lemak. Telur juga kaya akan kandungan vitamin D dalam kuning telur, yang dipercaya dapat membantu melawan degenerasi makula.

IkanDilansir dari healthline.com, ikan, khususnya ikan salmon bisa menjadi salah satu makanan yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan omega-3 pada salmon dan ikan lainnya merupakan jenis lemak yang ‘sehat’ bagi mata. Asam lemak omega-3 berkontribusi bagi perkembangan visual dan kesehatan retina di bagian belakang mata dan mencegah mata kering.

Kentang Manis Melansir dari webmd.com, kentang manis dikenal karena kandungan beta karoten, bentuk vitamin A yang membantu kemampuan mata dalam menyesuaikan diri dalam kegelapan. Selain itu, kentang manis juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Wortel Wortel dikenal kaya akan vitamin A, dalam bentuk beta karoten. Sebagaimana dijelaskan dalam medicalnewstoday.com, vitamin A dikenal sebagai sumber nutrisi kesehatan penglihatan. Vitamin A adalah komponen protein yang disebut sebagai rhodopsin yang membantu retina mata menyerap cahaya.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Bukan Dongeng, Mengapa Wortel Bagus Buat Kesehatan Mata?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *