Dua Makanan Ini Tak Boleh Disajikan untuk Ratu Elizabeth dan Suaminya

Dua Makanan Ini Tak Boleh Disajikan untuk Ratu Elizabeth dan Suaminya

Ratu Elizabeth II menyukai makanan sehat. Tapi dia menolak satu makanan yang dianggap lezat dan disukai banyak orang, yakni tiram.

Menurut mantan pelayan kerajaan Charles Oliver, Ratu dan mendiang Pangeran Phillip tidak suka tiram. Dia tak merinci alasan jelasnya. Dalam buku Dinner at Buckingham Palace, dia hanya menulis bahwa larangan menyajikan tiram termasuk dalam instruksi yang dia terima dari istana.

“Instruksi istana hanya menyatakan: ‘Baik Ratu maupun Duke of Edinburgh tidak menyukai tiram,” kata dia.

Ratu sering minum segelas anggur merah atau putih dengan makanannya serta jus jeruk. Tapi sebelum makan atau di siang hari, dia lebih memilih gin dan tonik daripada sampanye.

Mantan kepala pelayan kerajaan Grant Harold menjelaskan alasan di balik larangan menyajikan tiram kepada Ratu dan suaminya. Menurut dia, anggota keluarga Kerajaan Inggris disarankan untuk tidak makan makanan laut saat bepergian atau melakukan tugas.

“Kami tidak ingin anggota keluarga kerajaan bereaksi serius terhadap keracunan makanan, terutama jika dia sedang tur ke luar negeri,” katanya kepada Woman & Home.

Mantan koki Ratu, Darren McGrady, mengungkapkan Sang Ratu tidak pernah menjadi pecinta kuliner. Dia lebih makan untuk hidup daripada hidup untuk makan. Sebaliknya, Pangeran Philip adalah pecinta makanan.

“Dia ingin mencoba hidangan baru setiap saat dan bersemangat dengan bahan-bahan baru sedangkan Ratu, jika kita punya resep baru, dia harus melihat seluruh resep sebelum berkata, ‘Ya, ayo coba.’ Tetapi sebagian besar dia tetap pada hidangan yang sama minggu demi minggu.”

Menurut McGrady, yang memasak untuk Ratu selama 15 tahun, ada bahan lain yang dilarang dari semua menu bangsawan, yakni bawang putih.

“Kami tidak pernah bisa menyajikan apa pun dengan bawang putih atau terlalu banyak bawang,” jelasnya.

Namun, dia mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II benar-benar seorang penggila cokelat. “Apa pun yang kami masukkan ke menu yang mengandung cokelat, dia akan memilih, terutama pai cokelat.”

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Dua Makanan Ini Tak Boleh Disajikan untuk Ratu Elizabeth dan Suaminya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *