Hyundai Stargazer Meluncur 2022, Pesaing Mitsubishi Xpander dan Avanza

Hyundai Stargazer Meluncur 2022, Pesaing Mitsubishi Xpander dan Avanza

Hyundai akan meluncurkan mobil terbarunya di segmen low MPV, yakni Hyundai Stargazer, di Indonesia. Mobil baru ini akan bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, hingga Daihatsu Xenia.

Pasar segmen mobil low MPV di Indonesia paling gemuk. Bahkan, menguasai 45,9 persen pasar otomotif Tanah Air sepanjang Januari-Mei 2021.

Kehadiran Hyundai Stargazer di Indonesia kian santer setelah beredar spyshot di jalanan Bandung, Jawa Barat. Hindustan Times melansir hari ini, Senin, 27 September 2021, Stargazer akan diluncurkan di Indonesia pada 2022.

Dari bocoran gambar, Hyundai Stargazer memiliki desain fascia mirip dengan MPV terbaru Hyundai Staria. Namun banyak yang bilang juga bahwa tampilan depan Stargazer ini juga mirip Mitsubishi Xpander.

Bagian grill terlihat berbentuk kotak mirip dengan grill Hyundai Staria. Lampu depannya menggunakan desain kotak, kaca depan yang lebar, dan model peleknya yang tidak kalah unik dari Staria.

Sementara tampilan belakangnya banyak yang menyebut mirip dengan Hyundai Bayon, khususnya pada bagian lampunya. Mobil ini memiliki konfigurasi kabin 7 penumpang.

Hyundai Stargazer diperkirakan mengusung mesin bensin 1.5 liter seperti Creta dan opsi mesin diesel 1.5 liter. Sedangkan Mitsubsihi Xpander hanya memiliki mesin bensin MIVEC 1.5 liter DOHC.

Mitsubishi Xpander di Indonesia dipasarkan Rp 237,9 juta hingga 257 juta (setelah PPnBM 100 persen). Nama Stargazer sudah dipatenkan oleh Hyundai sebagai nama untuk pasar di ASEAN.

Hyundai Stargazer bahkan sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Hyundai Stargazer Meluncur 2022, Pesaing Mitsubishi Xpander dan Avanza"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *