Kuliner Korea Populer, Selain Kimchi Ada Kimbap

Kuliner Korea Populer, Selain Kimchi Ada Kimbap

Kimbap merupakan nasi berisikan beragam lauk, mulai suwiran ayam dengan potongan timun dan tomat, atau telur dadar yang kemudian digulung menggunakan lembaran rumput laut kering.

Kuliner Korea Selatan ini bisa dimakan dalam berbagai kondisi, baik saat piknik maupun untuk bekal makan siang. Berkat keberadaan lembaran rumput laut kering yang menghadirkan rasa umami, kimbap tak perlu lagi diberi banyak bumbu.

Berdasar Diced, pada laman www.ice.edu, terdapat banyak isian potensial untuk kimbap, namun isian tradisional meliputi wortel, bayam, acar lobak kuning, telur goreng, kue ikan, dan asinan daging sapi. Dalam pembuatannya, tiap jenis isian kimbap harus dimasak dan dibumbui secara terpisah, begitu juga dengan nasi yang dibumbui dengan sedikit garam, gula, cuka dan minyak wijen. Hal ini di karenakan setiap komponen isian memiliki kapasitas, rasa, dan tekstur yang sangat berbeda.

Saat ini orang telah berkreasi dengan isian kimbap, mulai isian keju, tuna, potongan daging goreng, telur ikan, dan kimchi. Karena pembuatannya yang cukup memakan waktu, kebanyakan orang lebih suka membeli kimbap dari toko atau restoran, dibandingkan harus membuatnya sendiri.

Beberapa varian kimbap yang bisa Anda santap:

1. Cheese kimbap, yaitu kimbap kekinian berisikan keju yang nikmat dan gurih.2. Gyeran kimbap, agak berbeda, kimbap jenis ini dibungkus menggunakan telur tidak pakai kim atau rumput laut.3. Yachae kimbap, jenis kimbap ini katanya cocok untuk orang yang sedang diet, karena berisikan lobak, mentimun, daun perila, dan beberapa jenis sayuran lain.4. Nalchial kimbap, kalau kimbap jenis ini berisikan telur ikan.

Selain dari ke-4 jenis kimbap yang sudah disebutkan, adapula chungmu kimbap berisikan nasi yang dihidangkan bersama lauk banchan pedas, sogogi kimbap yang berisi daging, nude kimbap, tonkatsu kimbap dengan lauk tonkatsu yang dipotong kecil-kecil, dan wonjo kimbap yang berisikan daging, sayuran, dan daging kepiting.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Kuliner Korea Populer, Selain Kimchi Ada Kimbap"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *