Latihan Sederhana untuk Membentuk Otot Lengan

Latihan Sederhana untuk Membentuk Otot Lengan

Aksi pemilik akun TikTok Paris Pernandes yang meninju pohon pisang dengan tangan kosong hingga ambruk beberapa hari ini viral di media sosial. Banyak warganet yang kagum dengan kekuatan lengan dan pukulan dari pria yang populer dengan tagline ‘Salam dari Binjai’ itu.

Bagi anda yang ingin mendapatkan lengan yang kuat tidak harus menjalani latihan yang rumit. Latihan-latihan yang sederhana pun bisa membantu membentuk lengan menjadi lebih perkasa.

Berikut ini beberapa contoh latihan sederhana yang bisa membentuk dan melatih otot lengan.

Plank merupakan gerakan paling sederhana yang bisa membantu dalam menguatkan otot-otot lengan. Plank dilakukan dengan menaruh lengan bagian bawah dan siku di matras. Selanjutnya, angkat pinggul anda menggunakan kedua lengan dan tumit sebagai tumpuan.

Olahraga sederhana lain yang bisa dilakukan untuk menguatkan otot lengan adalah push up. Selain menguatkan otot lengan, push up membantu dalam menguatkan dan membentuk otot perut, paha, dan bokong.

Cara melakukan plank ini adalah dengan menopang tubuh dengan satu lengan. Manfaat yang didapatkan dari plank jenis ini akan lebih menguatkan lengan yang dilatih.

Bicep curl adalah salah satu cara untuk membentuk otot lengan yang efektif. Langkah untuk melakukan bicep curl pun cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu menggunakan dumbel dan menggerakan dumbel ke arah bahu dan menurunkan ke posisi awal lagi.

Gerakan ini bisa membuat lengan menjadi lebih kekar dan untuk melakukan gerakan ini pun cukup sederhana. Jadikan kursi sebagai tumpuan untuk menyandarkan diri dan meletakan tangan pada tepi kursi. Kemudian, lakukan gerakan naik turun dengan tumpuan kursi tadi.

Melatih otot-otot lengan selain bisa menambah massa otot juga berdampak pada kebugaran fungsional, meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan menurunkan risiko terjadi cedera.

Latihan untuk Mengatasi Lemak di Pangkal Lengan dan Ketiak, Push up hingga Plank

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Latihan Sederhana untuk Membentuk Otot Lengan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *