Mazda CX-5 Facelift Bakal Rilis di Indonesia Tahun Depan

Mazda CX-5 Facelift Bakal Rilis di Indonesia Tahun Depan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), APM Mazda di Indonesia, berencana untuk menghadirkan produk baru sebagai strategi penjualannya di tahun 2022. Adapun model baru yang akan diluncurkan tahun depan adalah versi facelift dari SUV CX-5.

“Kalau dari sisi strategi itu tidak melulu dari sisi produk. Tapi bicara produk, kita selalu menghadirkan penyegaran-penyegaran untuk beberapa model, akan diluncurkan model facelift CX-5 tahun depan,” kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio saat ditemui Tempo di Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Mazda CX-5 merupakan salah satu tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia. SUV compact ini menjadi model kedua setelah CX-3 yang menyumbang penjualan tertinggi untuk Mazda, yakni sekitar 150 hingga 200 unit sebulan.

Video kupas tuntas Mazda CX-5 GT 2021:

“Kalau CX-3 itu dalam kondisi sebelum pandemi, penjualannya sekitar 500 unit sebulan. Untuk CX-5 itu sekitar 30 sampai dengan 40 persen dari penjualan CX-3,” kata Sales Manager PT EMI, Deddy Kurniawan Saputro.

Sebagai informasi, pada Maret 2021, PT EMI telah menghadirkan Mazda CX-5 GT yang merupakan versi facelift dari generasi kedua yang diluncurkan pada 2017. Secara tampilan, memang penyegarannya tidak terlalu banyak, namun bagian interiornya sudah mendapatkan pembaruan yang cukup banyak.

Tidak hanya SUV CX-5 facelift, PT EMI mengatakan juga akan menghadirkan sejumla model baru dalam beberapa waktu ke depan. Sayangnya, Ricky belum mengungkapkan model apa saja yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Kalau produk baru pasti ada. Di global juga sudah hadir beberapa Mazda model baru hingga model facelift. Tapi untuk Indonesia, hingga akhir tahun ini belum ada produk baru,” ujar Ricky.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Mazda CX-5 Facelift Bakal Rilis di Indonesia Tahun Depan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *