Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Roti Bagel dengan Donat

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Roti Bagel dengan Donat

Roti bagel merupakan salah satu jenis roti yang sering ditemui di berbagai tempat. Meski begitu, beberapa orang kesulitan membedakan roti bagel dengan jenis roti lain, contohnya donat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah perbedaan roti bagel dengan roti donat:

1. Ukuran

Dari segi ukuran, donat dan roti bagel sebenarnya tidak banyak berbeda. Namun, sebagaimana dilansir dari voxmagazine.com, roti bagel umumnya memiliki diameter yang lebih besar daripada donat.

Selain itu, bagel umumnya juga tampak lebih mengembang daripada donat. Roti bagel memiliki ukuran yang lebih besar dan mengembang daripada donat karena mengandung lebih banyak ragi.

2. Cara Membuat

Bagel dan donat sebenarnya dibuat dengan bahan-bahan yang hampir mirip. Perbedaan yang kentara di antara keduanya terletak pada proses pembuatannya. Dilansir dari mashed.com, donat dibuat dengan cara yang lebih sederhana, yakni menggoreng adonan kue yang telah mengembang.

Sementara itu roti bagel harus melalui dua proses pengolahan. Adonan roti bagel harus didinginkan di lemari es terlebih dahulu sebelum dimasak. Kemudian, roti bagel akan direbus dan dikukus. Setelah direbus dan dikukus, roti bagel dipanggang secara perlahan-lahan.

3. Rasa

Rasa donat dan roti bagel hampir identik. Dilansir dari differencebetween.info, donat umumnya didominasi dengan rasa manis. Variasi topping donat umumnya juga didominasi oleh rasa manis.

Berbeda dengan donat, roti bagel umumnya memiliki variasi warna yang lebih banyak. Roti bagel New York biasanya terasa lebih kenyal dan manis, sementara roti bagel montreal terasa lebih garing dan empuk.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Roti Bagel dengan Donat"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *