Tips Memilih dan Merawat Rantai Motor, Begini Penjelasan Yamaha

Tips Memilih dan Merawat Rantai Motor, Begini Penjelasan Yamaha

Rantai motor bebek dan sport berfungsi sebagai penggerak kendaraan. Itu sebabnya perlu diperhatikan tips memilih dan merawat rantai motor.

“Konsumen harus mengetahui dan memilih produk yang asli karena mendukung kinerja mesin secara optimal,” kata Assistant General Manager Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Agung Budi Raharja yang dikutip hari ini, Senin, 29 November 2021.

Dia menjelaskan, tips merawat rantai yang harus diperhatikan antara lain dengan memeriksa kekencangan, kelancaran, dan kondisi rantai serta gear rantai.

Pengguna motor juga diminta menggunakan cairan pelumas rantai yang direkomendasikan serta melakukan penggantian rantai jika kondisinya kaku dan renggang.

Yamaha pun menerangkan bahwa penggunaan produk rantai yang tepat turut berperan penting untuk mendapatkan kinerja yang maksimal. Maka Yamaha menyediakan Genuine Chain Kit, yaitu rantai motor set yang terdiri rantai dan gear dengan kualitas yang sudah dikenal luas.

Agung Budi menyebutkan sejumlah keunggulan Genuine Chain Kit alias rantai set plus gear Yamaha:

1. Material telah terujiGenuine Chain Kit Yamaha sudah melalui pengetesan sehingga produk ini memiliki kualitas yang optimal dan awet dalam penggunaan.

2. PresisiGenuine Chain Kit diproduksi oleh Yamaha dengan standar yang sama dengan part di motor baru dengan tingkat presisi yang tinggi. Rantai dan gear mudah dipasang dan performanya memenuhi standar Yamaha.

3. Mudah didapatkanUntuk mendapatkan rantai set Genuine Chain Kit, konsumen dapat membelinya di dealer-dealer resmi Yamaha dan bengkel kepercayaan.

“Untuk performa terbaik motor Yamaha, gunakan suku cadang rantai dan gear yang asli,” ucap Agung Budi.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih dan Merawat Rantai Motor, Begini Penjelasan Yamaha"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *