TWS Terbaru, Samsung Galaxy Buds2 Bisa Menyesuaikan Ukuran Lubang Telinga

TWS Terbaru, Samsung Galaxy Buds2 Bisa Menyesuaikan Ukuran Lubang Telinga

Samsung Galaxy Buds2 hadir dengan perubahan desain yang diklaim membuat pengguna nyaman saat menggunakannya. Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, perangkat ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan dari generasi sebelumnya.

Selain itu, menurut Taufiq, bobot earbud hanya 5 gram dengan silikon lembut dan dapat dipersonalisasikan sesuai ukuran telinga: small, medium, dan large. Itu karena dibekali fitur terbaru Earbud fit test di aplikasi Galaxy Wearable yang bisa dimaksimalkan pengguna untuk menentukan ukuran yang lebih pas di telinga.

“Pengguna yang memakainya seperti tidak merasa menggunakan earbud, karena ringan dan kecil,” ujar dia dalam acara virtual Samsung Galaxy Buds2 Online Q&A, Senin 6 September 2021.

Samsung juga membekali Galaxy Buds2 dengan teknologi dynamic two-way speaker, yang mampu menghasikan nada tinggi jernih, plus bass yang dalam. Lalu, ada fitur ambient sound mode, tiga tingkatan level volume suara sekitar yang ingin didengar.

“Fitur-fitur tersebut sangat nyaman digunakan saat berolah raga sambil mendengarkan musik,” katanya lagi.

Selain itu, tiga mikrofon berteknologi Voice Pickup Unit (VPU) yang membuat suara terdengar lebih nyata dan dengan machine learning, perangkat mungil ini mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar. Serta ada juga Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu meminimalisir gangguan suara eksternal hingga 98 persen.

“Berkat fitur-fitur inovatif ini, Galaxy Buds2 bisa memaksimalkan cara pengguna bekerja, bahkan mendukung untuk multitasking dengan nyaman,” tutur Taufiq.

Soal baterai, Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Buds2 memiliki ketahanan baterai hingga 29 jam dengan casing-nya. Dengan fitur ANC aktif, pengguna bisa memakai untuk bermain atau telepon selama 3,5-5 jam, jika menggunakan casing pengisi daya bisa 13-20 jam. Jika ANC dinonaktifkan bisa digunakan hingga 7,5 jam, dan dengan casing-nya bisa 14-29 jam.

Musisi Vira Talisa menceritakan pengalamannya dalam menggunakan Galaxy Buds2. Sebagai seorang pemusik dan part time content creator, rutinitasnya tidak jauh dari suara baik secara profesional maupun saat menjalani waktu personal.

“Kalau karakter audio, ini mencakup banyak frekuensi, bisa pick up karakter yang mungkin di beberapa TWS lain dipatok rata, sedangkan kami musisi kan inginnya detail,” katanya yang juga hadir dalam acara virtual itu.

Selain itu, fitur favorit dia salah satunya adalah ANC yang membuatnya tidak perlu khawatir lagi dengan gangguan suara di sekitar saat bekerja. “Dan, ketika merekam dadakan sampel suarapun, terdengar jernih dan jelas hasilnya.”

Samsung Galaxy Buds2 tersedia dengan empat pilihan warna yakni Graphite, White, Olive, dan Lavender. Perangkat ini sudah dijual di Indonesia baik secara online maupun offline dengan harga Rp 1,699 juta. Earbud ini pula yang telah ditawarkan dalam paket Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 saat smartphone terbaru Samsung ini rilis bulan lalu.

DeviaBukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia.

Posting Komentar untuk "TWS Terbaru, Samsung Galaxy Buds2 Bisa Menyesuaikan Ukuran Lubang Telinga"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *